Blog sederhana tentang saya. Silakan Anda lihat sendiri..

Thursday, January 10, 2008

Kapan Beli Kamera Baru?

Pertanyaan pada judul tulisan itu mungkin bentuk lain dari pertanyaan, "Setiap berapa tahun saya harus berganti kamera?"

Demikianlah, dunia fotografi digital memang telah mengubah total pola fotografi. Kalau dulu fotografi adalah profesi dan hobi, kini fotografi sudah menjadi gaya hidup. Keinginan memiliki sebuah kamera digital sama besarnya dengan keinginan orang memiliki sebuah telepon genggam.

Kalau dulu kamera bisa dipakai sampai kapan pun, kini dalam dunia digital umur kamera bisa dikatakan terbatas. Selain umur cip-cip dalam kamera tidak bisa mencapai puluhan tahun, kamera digital juga bisa basi secara teknologi karena dilibas keluaran terbaru.

Kalau Anda seorang profesional alias memakai kamera untuk mencari nafkah, memang sebaiknya Anda selalu memperbarui kamera dengan produk termutakhir di pasaran. Selain menghindari masalah saat bekerja serta mendapatkan kemudahan dari teknologi terbaik, kemutakhiran kamera Anda juga memberikan nilai tambah di mata klien.

Namun, untuk pehobi dengan dana terbatas, berganti kamera terus-menerus bukanlah hal yang dianjurkan. Satu yang pasti, investasi terbaik adalah dengan membeli lensa. Harga lensa relatif stabil.

Membeli kamera baru memang mudah. Namun membeli kamera pertama sangatlah sulit sebab Anda harus memutuskan merek mana yang akan dipakai. Sekali sudah memutuskan merek, sebaiknya Anda bertahan di sistem itu. Ini menyangkut kebiasaan-kebiasaan yang sangat banyak, dari karakter warna sampai dengan sifat lensanya.

2 comments:

Anonymous said...

ui farid.. keren ajah blognya..
ckckck...
u orang nya pendiam yah ..
tapi bawel ajah klo di belakang .. wkwkwkkwkw..
mudah2an kita bisa jadi temen baek ^^
btw semangad buat UAS.. kacian amad loe makan diwarteg tapi mampu beli kamera.. S.W.T ^^ hehhehe

semanagd yah farid ^^

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.